RAKERNAS 2018

No comments

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) AMSA Indonesia 2018 yang merupakan acara nasional AMSA-Indonesia yang tahun ini diselenggarakan pada tanggal 17-19 Agustus 2018 dengan AMSA Universitas Muhammadiyah Malang sebagai tuan rumahnya. Rakernas tahun ini mengusung tema “COLLAGEN: Comprehensive And Holistic Approach on Geriatric in Our Nation”. Adapun dalam musyawarah nasional ini terdiri dari beberapa rangkaian acara yang beragam dan dihadiri oleh representative dan perwakilan dari AMSA Universitas di seluruh Indonesia.

Rangkaian Rakernas ini dimulai dengan adanya lecture yang berlangsung selama 90 menit oleh dr. Thontowi Djauhari, NS., M.Kes., yang mengusung tema “Updates on Alzheimer in Indonesia: Pathogenesis, Early Detection, Prevention and Treatment.“ di hallroom Syariah Radho Hotel dan dilanjutkan dengan penampilan tarian daerah serta ishoma. Menjelang malam dilanjutkan dengan welcoming party. Pada waktu welcoming party, kami disambut baik oleh panitia maupun peserta dari AMSA Universitas lainnya. Agenda hari pertama akhirnya ditutup dengan pemilihan tim presidium untuk sesi di hari berikutnya dengan terpilihnya Ravell Hansen Utono (AMSA-Unair), Roynaldi Octa Hosea (AMSA-Unhas), dan Ida Romasa Novyanti (AMSA-UKI) sebagai tim presidium.

Pada hari selanjutnya agenda dibuka dengan pemaparan dan pengesahan Executive Board dari AMSA Indonesia tahun 2018/2019, dilanjutkan dengan pemaparan dan pengesahan program kerja AMSA Indonesia selama setahun kedepan. Rapat pun ditutup dengan pemilihan bidding acara nasional NLT 2019 yang dimenangkan oleh AMSA Universitas Pelita Harapan dan MUNAS 2019 yang dimenangkan oleh AMSA Universitas Airlangga. Pada malam hari, kegiatan ditutup dengan farewell party yang di selenggarakan di Sengkaling Kuliner. Setelah farewell kami kembali ke Syariah Radho Hotel dan agenda hari tersebut di tutup dengan lanjutan Rapat Tatap Muka yang diadakan di Hall Lantai Dua Syariah Radho Hotel hingga pukul tiga pagi.

Pada hari ketiga yang merupakan hari terakhir, terdapat acara social action Collagen yang merupakan pemeriksaan gratis kepada para geriatric di DPC PEPABRI dan GM FKPPI Malang. Lalu delegasi diarahkan menuju Museum Angkut sebagai acara puncak City Tour. Lalu delegasi dipulangkan menuju destinasi masing-masing.

No comments :

Post a Comment